internet marketing

Facebook

Posted by Fuad Malakian

Etika Facebook harus dipegang teguh agar semua pihak merasa nyaman sehingga tujuan membentuk jejaring sosial pun bisa tercapai. Pelanggaran etika bisa berujung pada pengucilan. Bahkan Anda bisa di-hide oleh orang lain karena dianggap menyebalkan, atau bahkan di delete dari daftar teman. Apa yang harus dilakukan agar terhindar dari sebutan facebooker menyebalkan?

Cara Memasarkan dan Menjual Produk Melalui Internet

Posted by Fuad Malakian

Bagi Anda yang akan memulai bisnis dan sudah mempunyai produk yang siap jual, baik barang, jasa atau ide apa saja, mungkin akan kebingungan bagaimana cara memulainya. Secara online ataupun konvensional, menjual produk di zaman sekarang ini memang sangat sulit dan rumit. Karena persaingan begitu ketat dengan limpahan produk yang tak terkendali dipasaran. Tapi tidak perlu khawatir, pasti ada jalan keluar untuk setiap persoalan anda. Ada satu metode yang bisa menjadikan Anda sukses menjual produk di Internet dengan cara mudah, praktis dan sistematis.

Download Aneka Resep Makanan dan Minuman

Posted by Fuad Malakian

Sekedar berbagi arsip untuk Anda, apa salahnya jika kali ini saya sharing tentang resep makanan. Siapa tau saja Anda, istri, ibu, mertua ataupun sodara dan teman Anda sedang membutuhkannya. Apalagi untuk menghadapi hari-hari perayaan, misalnya ketika bulan ramadhan kah?

Free Download Google Earth Pro Gold 2009

Posted by Fuad Malakian

Google Earth memungkinkan Anda lakukan kelancaran berlayar flybyes dari seluruh bumi. Anda dapat dengan mudah terbang ke semua tempat di dunia, dengan memasukkan data yang terkait, seperti alamat jalan, nama tempat atau lat / koordinat panjang. Ada yang menaruh overlays tambahan informasi pada peta, seperti jalan, batas-batas internasional, terrain, 3D bangunan, sekolah, Stadion, dll.

BLACKOUT

Posted by Fuad Malakian

Band pendatang baru Blackout menghentak industri musik di tanah air dengan single hits pertamanya Goodbye. Album perdana Blackout berisi 10 lagu. Yaitu: Lagu Yang Kedua, Goodbye, Letoy, Resiko Orang Cantik, Selalu Ada, Cintaku, Satu Alasan, Terjadi Tanpa Cinta, Tak Sanggup Lagi Denganmu, dan Join Kopi, kesemuanya karya Azizi.

Free Download VirtuaGirl HD Offline + 10 Full Models

Posted by Fuad Malakian

VirtuaGirl HD Offline adalah program yang menampilkan penari telanjang di desktop Anda. Mereka akan menyapa Anda di waktu pagi, mengingatkan Anda tentang janji Anda dan menari striptis untuk Anda setiap kali Anda ingin mereka.

The Internet Business Detective

Posted By : Fuad Malakian On 3:42 PM
Tips dan Trik Menghindari Penipuan Berbagai Bisnis di Internet
Bisnis internet adalah sebuah bisnis yang sangat menjanjikan dan sangat nyata hasilnya. Tidak terhitung lagi banyaknya orang yang telah berhasil meraih uang dari internet, baik dari yang hanya recehan hingga yang berhasil mencapai jutaan dollar.

Hanya saja perlu Anda ketahui bahwa tidak semua bisnis internet itu menjanjikan. Walau sebagiannya adalah benar-benar jujur dan nyata, tapi sebagian lainnya adalah SCAM/Penipuan.

Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui apakah suatu bisnis itu palsu atau tidak? Bagaimana untuk mengetahui apakah sebuah bisnis itu jujur atau bohong?

Berikut saya jelaskan beberapa tips mudah untuk mengetahuinya :

1. Perhatikan baik-baik tawaran di situs tersebut
Apakah tawarannya masuk akal? Apakah tidak berlebihan? Jika tawarannya masuk akal, tidak berlebihan, bisa ada kemungkinan berhasil. Tapi jika tawarannya terlalu bagus... kemungkinan besar ada yang tidak beres. Oke contoh yang saya maksud di sini misalnya adalah sebagian program PTC yang menawarkan jumlah bayaran yang besar, sebesar >1 dollar per klik. Sangat tidak logis bila sebuah klik dapat dihargai sekian besarnya. Sebab yang normal adalah 1-2 sen setiap klik. Anda jangan sampai terkecoh dengan penawaran seperti ini. Ini biasanya adalah penipuan/scam. Hindari dan jangan sampai termakan rayuan mereka.

2. Perhatikan sistem kerjanya
Bagaimana sistem kerja dari bisnis yang ditawarkan kepada Anda? Apakah menjual barang? Apakah menjual jasa? Atau member get member? Jika menjual barang/jasa, itu jelas masih logis. Tapi harap diingat, ini jika tidak menganut sistem MLM. Sedangkan jika menganut sistem MLM, berhati-hatilah, karena biasanya posisi Anda ada di tempat yang merugikan. MLM pada dasarnya hanya menguntungkan sedikit orang yang berada di puncakpuncak kepemimpinan. Dan mereka biasanya adalah para pendiri perusahaan MLM dan bukan anggotanya. Jika member get member, ini lebih parah lagi. Anda hanya bisa mendapat uang dengan mengajak orang lain menjadi member di program bisnis tersebut. Biasanya sistem yang seperti ini tidak menjual apa pun, kecuali keanggotaan semata. Anda tidak akan mendapat keuntungan sama sekali. Jadi, sebaiknya jauhilah sistem yang seperti ini. Tidak ada untungnya untuk Anda. bahkan merugikan. Apalagi jika Anda mengajak orang lain untuk bergabung dengan bisnis yang Anda ikuti tersebut. Anda secara tidak langsung juga menjerumuskan orang lain ke lubang yang sama. Jadi, hindarilah.

3. Perhatikan, sudah berapa lama bisnis itu berdiri
Biasanya untuk melihat apakah suatu bisnis itu benar-benar nyata bisa dilihat dari umur bisnis tersebut. Secara umum (bukan pasti) sebuah bisnis yang baik akan bertahan bertahun-tahun dan tidak akan punah. Karenanya Anda bisa memperhitungkan umur dari suatu bisnis untuk menilai kualitas bisnis tersebut. Untuk bisnis online, bagaimana cara mengukurnya? Jawabannya Anda bisa melihat dari data WHOIS domain bisnis bersangkutan. Apa itu WHOIS? WHOIS adalah sebuah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain situs bisnis dibeli, siapa yang memiliki, siapa yang mendaftar, hosting di mana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS, jadi Anda bisa mengecek untuk memastikannya.

Bagaimana cara mengecek WHOIS record dari sebuah domain? Jawabannya, silakan Anda cek dengan memakai layanan WHOIS checker yang banyak tersedia di internet. Antara lain:

whois.domaintools.com/
www.networksolutions.com/whois/
www.betterwhois.com/
www.allwhois.com/
www.whois.sc/
www.whois.net/
www.internic.net/whois.html
www.easywhois.com/
www.who.is/
www.whois-search.com/
www.iwebtool.com/whois

Secara umum bisa dikatakan jika sebuah bisnis itu bagus, ataupun jelek, pasti akan disebut-sebut oleh banyak orang. Internet memudahkan Anda untuk menelitinya. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mengetahui tingkat popularitas sebuah situs web.

Caranya? Manfaatkan search engine! Saya contohkan misalnya kita ingin melihat melihat sejak kapan website clixsense.com (salah satu situs PTC) berdiri. Maka kita cukup datang ke http://whois.domaintools.com/clixsense.com
Di sana terlihat datanya bahwa
Creation date: 29 Dec 2006 14:53:35
Sudah cukup lama bertahan. Karenanya sedikit banyak bisa disimpulkan bahwa ini adalah sebuah bisnis yang cukup dapat diandalkan.

4. Perhatikan, berapa banyak situs itu disebut
Selain mengetahui berapa lama umur suatu situs bisnis, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menilai sebuah bisnis online. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan melihat seberapa banyak bisnis itu disebut2 di internet. Caranya cukup datang ke search engine (google, yahoo), lalu ketikkan nama situs bisnis tersebut dan perhatikan berapa banyak halaman di internet yang menyebut2 tentang situs bisnis itu. Logikanya semakin banyak semakin terkenal (walau bukan berarti semakin baik).

Saya masih mengambil contoh awsurveys.com, ketika saya mengetikkan awsurveys.com di google, pada bagian kanan atas tertera tulisan bahwa Results 1 - 10 of about 274,000 for awsurveys.com. Terdapat lebih dari 274.000 halaman internet yang menyebutkan tentang awsurveys. Jadi sementara bisa kita katakan bahwa situs ini tenar (terkenal). Dan bisa jadi
bisnisnya bagus. Tapi apakah terkenalnya sebuah situs bisa dijadikan salah satu parameter tentang bagus tidaknya suatu bisnis? Bisa. Tapi masih kurang. Kita harus perhatikan lagi apakah situs tersebut terkenal karena kualitasnya atau karena buruknya? Cara yang termudah adalah dengan meneliti link-link yang muncul di halaman google tersebut. Jika banyak yang mengatakan bahwa suatu situs bagus, maka bisa dikatakan bahwa memang bagus. Tapi jika sebaliknya, maka sebaliknya yang terjadi.

5. Perhatikan, apakah situs itu scam atau bukan
Oke sekarang mungkin Anda sekarang sudah tahu bagimana caranya menilai suatu bisnis itu bagus atau tidak dari melakukan klik di berbagai link yang dihasilkan oleh search engine dari langkah sebelumnya. Tapi bukankan memusingkan jika harus memilih satu-satu dari ribuan link yang muncul tersebut? Lalu bagaimana cara mudahnya? Kembali sekarang kita manfaatkan search engine yang sama. Hanya saja kali ini kita dapat langsung memilih lebih selektif dengan menambahkan kata kunci SCAM (penipuan) dalam query keyword search engine kita. Kali ini saya menggunakan google sebagai search engine dan menggunakan scam awsurveys.com
sebagai keyword pencarian. Dan ternyata hasilnya:
Results 1 - 10 of about 45,200 for scam awsurveys.com
lebih kecil kan, lebih mudah diteliti. Walau tentu kita tidak membuka semuanya. Sekarang Anda coba perhatikan link-link yang dimaksud. Ikuti dan baca link yang disertakan. Hasilnya? ternyata banyak sekali laporan bahwa Awsurveys memang scam! Jadi sebaiknya Anda tidak join di bisnis ini. Mudah kan? Karenanya lakukan langkah-langkah di atas terlebih dahulu sebelum Anda join suatu bisnis. Sebelum menyia-nyiakan waktu Anda berbisnis tidak jelas, lebih baik Anda melakukan penelitian dulu.

6. Menghitung Hasil Maksimal Yang Bisa Didapatkan
Oke sekarang Anda telah mengetahui bagaimana cara untuk mengetahui sebuah bisnis itu scam (penipuan) atau bukan. Saya anggap sekarang Anda bisa memilih bisnis mana yang benar-benar bisa memberikan hasil maksimal.

Sekarang masalahnya tinggal satu : bagaimana memilih bisnis yang bisa memberi hasil maksimal? Jawabnya : pilih bisnis yang terbukti menghasilkan banyak uang bagi para membernya.

Cara yang mudah : selain melihat review, adalah melihat bukti pembayaran yang diterima para membernya. Ini adalah salah satu cara termudah. Biasanya para pelaku bisnis online suka untuk memamerkan hasil bisnis yang mereka jalankan, baik yang receh ataupun yang sudah berjuta-juta rupiah/dollar. Dari sinilah kita bisa mencoba untuk melihat potensi uang dari suatu bisnis. Bagaimana caranya? Gampang, kembali kita manfaatkan google untuk keperluan ini. Caranya tinggal ketikkan keyword nama bisnis yang diinginkan ditambah dengan kata “payment proof”. Atau ditambah kata “check” (jika pembayaran bisnis berupa cek). Pada contoh ini saya akan mengambil “the adsense check” sebagai kata kunci untuk mencari hasil cek dari bisnis adsense. Hasilnya google menunjukkan alamat
www.shoemoney.com/2007/11/04/the-adsense-check-for-13299497/
sebagai halaman yang tercocok dengan kata kunci tersebut. Coba datang ke sana, dan akan terlihat bahwa memang terbukti benar bahwa pemilik website memegang check senilai $132,994.97. Berarti terbukti bahwa memang Adsense sangat potensial.

Nah sekarang tinggal Anda terapkan saja trik ini untuk bisnis apa pun yang Anda ingin
ketahui.

Semoga Bermanfaat!


3 Response to 'The Internet Business Detective'

  1. strez Said,
    http://ingindiklik.blogspot.com/2009/03/internet-business-detective.html?showComment=1242930406262#c875937380830042918'> 22 Mei, 2009 01:26

    bagus baget sob tips nya..
    gw juga udah sering ketipu sama situs2 SCAM..

     

  2. syadiashare Said,
    http://ingindiklik.blogspot.com/2009/03/internet-business-detective.html?showComment=1243508621843#c8083000218235241762'> 28 Mei, 2009 18:03

    thanks for sharing,...
    nih lg tak ubek - ubek blog nya bro ...
    menggali sesuatu yang mungkin aq terlewatkan ;))

     

  3. http://ingindiklik.blogspot.com/2009/03/internet-business-detective.html?showComment=1358684889718#c8961368527421710034'> 20 Januari, 2013 19:28

    matur suwun sharingnya

     

Posting Komentar

Resent Post

Recent Comments

About Me

Foto saya
Hanya ingin sharing... dan cari teman